Pilih Warna Latar Blog Sesuai Minat Anda

Minggu, 16 Juni 2013

ice cream bentuk ikan

aku ngefans banget dengan komik jepang..manga/anime..dengan tokoh anak kecil bandel lucu bermata bulat berpipi tembem..crayon shinchan, dari baikok kelas 1 SMP aku mulai koleksi semua komik nya..sayang pada jilid ke 50 si pengarang yoshito usui meninggal..padahal serial komiknya selalu bikin aku ketawaketiwi ketika membacanya..kelakuan crayon emang ajaib..
nanti dech aku review tersendiri untuk crayon shinchan..
di beberapa episode crayon diceritakan makan cemilan kue berbentuk ikan..terus seperti ada cairan coklat didalamnya..duuuch aku penasaran banget dengan cemilan itu..
setelah googling ketemu juga si ikan itu..


taiyaki..cemilan favoritnya crayon shinchan

taiyaki itu ga tau dech artinya apa..yang pasti itu produk dari jepang..kulitnya seperti bolu martabak dengan isian coklat, keju, kacang merah..
dan belum pernah aku nemuin cemilan ini..atau memang ga khusus nyari ke store produk2 jepang..
setahun belakangan ini dunia entertain di indonesia kena wabah serba korea..dari lagu..fashion termasuk banyak bermunculan toko2 yang menyediakan produk korea..seperti K-mart
baikok pernah bilang ada ice cream berbetuk ikan di K-mart..duuuch rasanya pengen dech nyobain..tapi kalau dibeliin ma baikok sepulang kantor nyampe rumah udh pasti jadi susu cair..he he hee

bulan mei kemarin pas lagi jalan2 di bintaro plaza dengan keponakan aku, nadira..di lantai 2 kita lewat tempat makan "warung tekko"..waaach di depannya ada box untuk tempat ice cream..tulisannya binggrae dan ada ice cream dengn bentuk ikan..!!
yuhuuuu..langsung belok dech


ada bentuk ikan..horeeee nemu juga


banyak jenisnya..


rada mahal..tapi gede2 sich

aku langsung beli yang bentuk ikan..nadira pilih yang bungkusnya hitam..ice cream coklat dengan cake chiffon coklat..
kata mas pelayan..ice cream ini produk dari korea..
karena warung tekko ga sediain packing khusus buat ice cream..juga ga sediain dry ice, kita buru2 pulang karena takut melumer..kan sayang
kenapa ga langsung aja dimakan disitu..he he hee..masih kenyang, soalnya baru jajan2 cantik..

dirumah yang pertama dicobain ice cream nya nadira..
rasanya ga mengejutkan..coklatnya berasa..tapi masih kalah enak dibandingkan magnum coklat..
kalau yang ikan..bentuknya lucu banget..
pertama dipegang kulitnya seperti kue bolu..tapi pas digigit seperti cone ice cream..itu Lho yg berbentuk corong..tapi ini lebih tebal..mirip waffle yang agak kering..
ice cream nya terdiri dari lapisan ice cream vanilla..dan didalam ada seperti lelehan kental rasa caramel..dan ternyata itu dibuat dari kacang merah (setelah googling..)
rasanya..?? enaaaaaak..ice cream vanilla yang dingin lembut..dipadukan dengan lelehan kental kacang merah..(duuch bilang aja itu selai yaaa..hiperbol banget bahasa akunya..hi hi hii)..manis agak2 ada rasa caramelnya..ditambah gigitan lapisan kulitnya yang krenyes2..bikin lidah menari2 goyang samba..(yeileeee..melebay banget..)
tapi beneran kok..enak


ini yang coklat dengan lapisan cake chiffon


ahaaaa..dapet juga yang bentuk ikan lucu..


suka dengan lelehan kacang merahnya itu..

kapan2 kalau ke bintaro plaza..pengen beli lagi..
ooch ya..nama korea ice cream ini ; bungeo ssamankho aka gold fish ice cream..
tapi aku masih penasaran dengan kue ikan nya crayon..taiyaki
masih kebayang2..crayon makan kue itu..dengan coklatnya yang mrucut panjang (mrucut itu seperti pasta gigi kalau kita tekan..)
aku ga bisa masukkin foto komikya crayon yang ada kue ikan itu..komik2 crayonku ada di rumah ciamis..

kalau lagi jalan2 nemu gerai binggrae..cobain dech ice cream nya..biar ga penasaran, aku pengen cobain yang rasa kiwi dan bentuk semangka..semoga di binggrae bintaro plaza besok2 udah tersedia..








minggu15juni2013
bintaro
Sue..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar