Pilih Warna Latar Blog Sesuai Minat Anda

Sabtu, 15 Juni 2013

ayam gepuk 29 di bintaro..sambaLnya memang juaraaaaa

yang nemuin pertama kali ayam gepuk ini adalah si bopo, karena sering dipesan untuk makan siang di kantornya..sambal pedasnya enak Lho..begitu promosi si bopo..terus dikenalin dech ke aku si ayam gepuk..
kalau anak2 STAN bintaro..pasti akrab ma  ayam gepuk 29, soalnya pertama jualan warungnya pas banget di depan gerbang STAN..terus sempat pindah ke area seperti food court kecil di samping toko buah yang ada patung buah duren raksasa..di dekat ayam lepas, tapi sepertinya di lokasi itu kurang laku karena tempatnya agak dibelakang dan tersembunyi..akhirnya pindah lagi ke depan STAN..tapi agak dipinggirnya sedikit..lebih tepatnya di depan masjid..


lokasi ayam gepuk tepat di depan masjid pinggir kampus STAN bintaro

tadinya aku berpikir ayam gepuk itu berbumbu seperti daging gepuk yang sering aku bikin..ternyata salah banget..he he hee
penampakkannya ga beda jauh dengan ayam penyet..ayam yang dipenyet2 dulu atau dipukul2 dulu (biasanya menggunakan ulekan sambal)..terus di atas ayam yang udah penyet itu di lumuri sambal..pakai lalab..nasi putih..itulah ayam penyet
naaach..kan jadi bingung juga kenapa jadi ayam gepuk ya..sampai sekarang aku belum sempat tanyain ke pemiliknya..mungkin..ini sich mungkiiiin ya, mungkin karena penyet2 itu sama aja ma gepuk2..agak dipukul2..jadi biar agak beda,,dikasih namanya ayam gepuk dech.. (haaaaa..ini mah ngarang sendiri, abaikan..)


daftar menu di ayam gepuk 29 bintaro

ga usah masalahin kenapa dikasih nama ayam gepuk..juga kenapa kok angka yang dipakai 29..bukan 59 atau 69 (iiich..apaan yaa..)
nanti dech kalau kebetulan pas kesana ketemu ma mas pemiliknya..semoga ga lupa tanya2nya
kembali ke ayamnya,
ayam gepuk ini ada dua jenis..digoreng dan dipanggang
ayamnya memang dipanggang..potongan ayam yang sudah dibumbui dan di ungkep..dimasukkan kedalam sejenis wajan dari tanah liat..terus ditutup..dan di panggang dech..
aku lebih suka yang dipanggang sebetulnya, tapi kalau lagi buru2..aku pilih yang digoreng..abis kalau yang dipanggang jadinya lamaaaa.
dan aku lebih sering beli ayam gepuknya dibawa pulang..take away..
selain ayam gepuk, ada beberapa menu lainnya yang disediakan..seperti sop iga sapi, lele goreng, tahu tempe, ati-rempela dan ada empek2..ditambah beberapa minuman ringan

selain ayam gepuknya..aku pernah coba juga sop iga sapi, tapi kalau untuk aku rasanya kurang nendang..jadi cuma sekali itu saja pesan sop iga..
minumannya yang khas adalah es timun..ini segeeer banget, timun di serut2 halus..terus dicampur sirop melon..

ngulek sambalnya jadi malu2 tuch..he he hee


ini diaaaaa..juaranya sambal penyet2an..




ayam gepuk disajikan di atas piring gerabah ini..tapi kalau take away dimasukkan kedalam kotak stereo foam


penampakkan area di warung ayam gepuk 29 bintaro

bagi yang penasaran rasanya..yuk mari datang ke bintaro..
sambalnya ditanggung bikin ketagihan..sebetulnya sambal yang bahan2nya biasa saja tapi rasanya dong..juaraaaa..
cabe, tomat, bawang yang sudah ditumis..terus di ulek kasar..dan ini dia..ga ada rasa terasi nya atau mungkin terasinya sedikit aja..jadi rasanya segeeer pedeeees..dengan tingkat manis yang cukup..
ayam gepuk gurih berpadu dengan lumuran sambal lezat..ditaburi bawang goreng ditambah lalaban dan nasi hangat benar2 bisa bikin mata merem melek..dan meler dikit dihidung
sambalnya banyaaaaaak..ga pelit2 ngasihnya

harganya juga cukup murah..
satu paket ayam gepuk komplit sambal lalab dan nasi..bisa ditebus dengan harga 15 ribu saja

ayam gepuk selalu akan jadi menu pilihan pertama kalau aku lagi malas masak..
ada kabar pas terakhir kesana..ayam gepuk 29 mau buka cabang di (haaaaa..lupaaaa..) kemanggisan atau di depok (sungguh akunya lupa..),,yang owner nya nanti anak lulusan STAN..mantan pelanggan sewaktu dia kliah di STAN..
pantes kok kalau ayam gepuk 29 ini buka cabang2nya..karena rasanya enak dengan sambal yang mantap pedasnya..pasti banyak yang suka



**
lokasi ayam gepuk 29 bintaro;
sebrang kampus STAN
jl. bintaro utama sektor 5
bintaro





sabtu15juni2013
bintaro
Sue..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar