Pilih Warna Latar Blog Sesuai Minat Anda

Rabu, 19 Juni 2013

macaroni panggang bogor

kota bogor mempunyai banyaaaaak kuliner khas yang lezat2 dan tentunya unik..ada asinan bogor nan segar, toge goreng, soto kuning bogor, roti unyil, soto mie, laksa bogor, es pala, gepuk karuhun, sop buntut ma emun, brownies talas, macaronoi panggang..dll dll dll
saking banyaknya harus di review dalam postingan tersendiri..
sekarang aku mau review pengalaman mencicipi macaroni panggangnya dulu yaaa..
untuk penggemar kuliner di kota bogor..pasti udah familiar banget ma kuliner yang satu ini, macaroni panggang..MP




aku dan sobat2 kuliah itenas beberapa kali kumpul di salah satu rumah sobat kita di bogor, udah tiga kali dech kita kumpul di rumahnya..setiap kita kumpul kangen2an perut selalu kenyang tiada tara..gimana ga kenyaaaaang..wiwied selalu sediakan aneka kuliner khas bogor yang lezat2..dari asinan, laksa, sop buntut, sop gurame, es cincau, roti unyil, toge goreng..bener bikin perut riang gembira..
plus pulangnya suka dibawain oleh2 talas bogor..dan karena menu di meja makan banyaaaaak..sisanya tentu saja kita bawa pulang..bungkus..bungkuuuus..dan wiwied selalu ngertiin kita..dia pasti sudah sediain plastik2nya..he he hee
miz u cep iwieeeed..semoga bisa kumpul2 lagi ya

ketemuan yang kedua kali..waktu itu bulan maret tahun 2011, agendanya ditambahin jalan2 ke pusat tas tajur dan beli oleh2 asinan bogor, roti unyil venus juga ke tempat macaroni panggang..
yang kedua ke macaroni panggang bulan juni 2013.. seudah menghadiri acara pengajian-siraman-midodareni irin putri sulung wiwied..ina n diah ngajak pulangnya mampir ke macaroni panggang beli oleh2 untuk yang nungguin dirumah..
kata ina n diah..ada cake kayu manis nya lho..enak juga, aku belum cobain cake ini..
lokasi macaroni panggang (MP) terletak di jalan salak no 24, ga susah kok cari lokasi MP..kalau dari arah tol jagorawi..keluar tol kota bogor, langsung belok ke kanan (ech boleh ga ya langsung belok kanan..pokoknya ambil jalan yang arah kanannya..) dari situ luruuuuus aja..ambil jalan pajajaran, sampai ketemu jalan salak..nanti disebelah kanan jalan pajajaran ada petunjuknya kok..ga akan nyasar dech

restaurant MP adalah sebuah rumah tua yang antik banget..sejuk dengan pepohonan yang rindang,
sayang dua kali kesana aku belum nyobain makan di tempat..selalu dibawa pulang
tempatnya selalu ramai..di teras depan pas masuk kita disapa ramah oleh aa greeter nya..ditawarin mau makan ditempat atau take away
karena kita mau bawa pulang aja MPnya..kita langsung masuk kedalam..disitu ada etlase kaca yang didalamnya berjejer MP hangat dengan aromanya yang menggoda..

teras depan MP..aa greeter nya pada pake batik..

etlase tempat berbaringnya MP yang siap dibawa pulang..

daftar harga MP per bulan juni 2013

MP disediakan dalam ukuran small, medium dan large..dengan jenis biasa dan spesial..
beda yang biasa dengan spesial hanya ditambahkan smoke beef saja..(perbedaan harganya lumayaaaan yaaaa..yang spesialnya mahal)
aku selalu pesan yang biasa..bukan apa2 sayang uangnya..he he hee
setelah pesan yang ukuran medium (small nya udah habis)..ina n diah ajak aku ke rak cake kayu manis itu..
aku ga pesan..soalnya baikok pasti ga suka, cake ini sering dibuat dirumah mamahku..jadi aku udah tau rasanya seperti apa..cake dengan tambahan rempah kayu manis/cinnamon..wangiiii dech
taunya ina beliin aku satu cake..aiiiich rejeki..makasiiiih ina sayaaaaangku, asyix juga biar tau rasanya buatan MP..


rak untuk cinnamon cake..wangiiii

daftar harga cinnamon cake..ada klapertaart n biskuit kayu manis 

kalau foto ini agak blur..kesalahan bukan dimata anda yang mulai menua..tapi ini karena jepret fotonya buru2 (abaikan saja caption ga penting ini he he hee)..ini suasana di dalam MP

ina n diah yang lagi bayar2..makasiiiih inaaaaa..akunya dibeliin cinnamon cake..yuhuuuu..

daftar menu di MP..aku save dari google  blog nya perut gendut..pinjam fotonya ya..
 
tahun 2011 dengan sobat katinas 84, itenas..waktu itu MP punya aku dibayarin ma eko lhoooo..asyiiix
 d
diah n ina..dari sini siap2 hunting ke outlet yaaaa..

diah n sue..masih dengan outfit dari acara pengajian-siraman-midodareni

karena udah sore..kita harus buru2 pulang biar ga kena macet di tol pondok indahnya..(yang akhirnya kena macet juga..soalnya pulang dari MP kita belok dulu ke toko FO factory outlet..maklum jiwa emak2 selalu harus bisa memanfaatkan waktunya dengan baik..aha ha haaa )
sampai rumah bintaro sekitar jam 7 an..aku langsung ke BP bintaro plaza karena udah janjian dengan baikok yang mau nata rambutnya di salonnya ozzy..kan besok siang mau ke bogor lagi..hadirin resepsinya irin, putrinya wiwied di gedung puri begawan


cinnamon cake n macaroni panggang yang udah sampe di bintaro


begini lho penampakkan irisan macaroni panggang spesial..ada smoke beef nya..kalau yang standar ga ada smoke beef.. pic ini aku ambil dari google, yang aku kehapus..hu hu huu


nyampe rumah baru dech bisa bukain dus oleh2 dari MP..
ga sempet di hangatkan..langsung aja dech dimakan..lapeeer
katanya MP ini jika diluar kulkas bisa bertahan 1 hari saja..kalau didalam kulkas bisa bertahan 2 hari..karena ga pake pengawet..
sebaiknya dihangatkan dulu sebelum dimakan biar lebih enak..aku ga pernah pake oven/microwave kalau ngangetinnya..suka jadi tambah keriiiing..
enaknya sich masukkin aja kedalam magicjar..MP nya jadi lembut dikit


och iya, ini review MP dan cinnamon cake nya..
*macaroni panggang..rasanya ga terlalu istimewa..biasa juga disebut dengan macaroni schootel dengan bahan dasarnya macaroni, susu, telur dan keju..dan ada tambahan smoke beef untuk yang spesial, menurut aku sich dalamnya agak kering..kurang lembab..empuk..karena aku biasa bikin yang empuk, lembut..
yang jadi ciri khasnya MP ini adalah taburan parutan keju yang berlimpah diatas MP..dipanggang sampai garing..jadi pas digigitnya..krenyes2 cantik
*cinnamon cake..mungkin karena terbiasa dengan cake yang dibuat dirumah mamahku..(aku sich belum pernah bikin sendiri..he he hee, ikut makannya doang..)..dengan resep yang berbeda..cinnamon cake di MP kurang asyix aja dilidahku..teksturnya kering..kurang medok rasa rempah dan manisnya..

tapi semua tergantung selera juga ya..
btw, MP ga ada salahnya jadi tujuan wisata kuliner yang harus dicoba jika berkunjung ke kota bogor, aku juga ingin kapan2 makan disitu..cicip menu2 lainnya..nikmati suasana restonya..
och ya..disepanjang jalan salak ini..ada juga cafe yang menyediakan cup cake..hmmm patut dicoba,
disebelah MP juga ada lasagna panggang..nach yang ini aku belum coba..menurut review yang aku baca..katanya sich enak..


bogor..bogoooor..seharian disitu bisa bikin perut bernyanyi tra la la..tri li li..karena banyak kuliner yang memanjakan lidah..




**
MP macaroni panggang
jl. salak no 24
bogor





selasa19juni2013
bintaro
Sue..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar