Pilih Warna Latar Blog Sesuai Minat Anda

Jumat, 06 November 2015

bakso bakso nan yummy di kota ciamis episode tiga : bakso Aga.. edisi kuliner ciamis

bakso Aga

jalan raya utama kota ciamis dibagi dua, satu untuk kendaraan yang mengarah ke timur , satu lagi untuk yang mengarah ke barat
bakso Aga ini letaknya sangat strategis dekat dari alun2 ciamis ke arah barat, jl. Ir.H. Juanda bersebrangan dengan LP Ciamis 
posisi nya yg gampang dicari di jalan utama bisa jadi bikin warung bakso ini laris manis..baik oleh penduduk lokal maupun yang dari luar kota
tapi rasa baksonya memang enak..dan beda karena ada mie gelosor nya juga disediakan acar timun juga ada saus sambal bawang yg sangat khas..(sambal bawang ini dipakai oleh rata2 warung bakso di ciamis)

kenapa namanya bakso Aga..?
aku lupa sejak kapan jadi warung bakso Aga
setau aku dulu jaman aku masih SD-SMP di rumah tersebut adalah toko kacamata..namanya Aga Optical
aku dapat penjelasan dari satu anak pewaris nama Aga,

kata anak pemilik rumah, tempat yanag dulunya dipakai Aga Optical sekarang disewakan ke H. Oding berjualan bakso, karena tempat tersebut udah terkenal dengan nama Aga, jadi dapat julukan bakso Aga

bakso Aga bukan bakso cina, ini sejenis bakso kampung
bakso nya dibuat sendiri oleh H. Oding, dan..enaaaaak, berasa banget dagingnya, ada bakso urat..bakso polos

dan kuahnya juga gurih
pilihan mie nya ada mie kuning, bihun dan mie gelosor..ini fave aku, mie gelosor
untuk orang ciamis mie gelosor udah ga aneh..banyak bakso kampung yang menggunakan mie gelosor, dibandingkan mie biasa, yang ini bentuknya lebih bulat, gede..mengkilat, transparan kayak jeli, warnanya kuning..dan rasanya kenyal2 terus kalau dimakan berasa gelosoran licin..tnggal diseruput aja udah masuk ke mulut he he hee, makanya dinamakan mie gelosor
kalau mau isi tambahan disediakan juga ; sayap ayam, babat, tahu dan ceker ayam
bakso Aga dilengkapi juga dengan toge, sayuran sawi hijau..dan yang khas lagi adalah ada acar timur..jadi bikin seger
acar timun ini biasa disajikan di ciamis untuk bakso2 kampung
yang hampir mirip dengan bakso Aga ini adalah bakso Entang, kapan2 aku review dech..dan mang Entang termasuk bakso legendaris di ciamis..udah ada sejak aku SD




fave aku..bakso Aga full mie gelosor + toge+bakso polos+bakso urat..sayang kehabisan acar timunnya udah kemalaman




abaikan penampakkan ini..



bakso Aga ini selalu ramaaaai..penuuuh, apalagi kalau hari2 libur atau pas momen lebaran susah dapat kursi kosongnya..
rasa yang enak, unik dan harganya yang ga bikin dompet menjerit tentu bikin pelanggannya ga bosan untuk mampir lagi..dan lagi dan lagi


harga terakhir aku kesana..semangkok nya dibawah 10 rb saja, udah lama banget sich..tahun 2013..
* eleuh eta mah meni udah kadaluarsa ya..aha ha haaaa 


ini penampakkan waktu ke bakso Aga mei 2016 :

di bakso Aga dgn sobat2 MA ciamis



update harga bakso Aga untuk 2016..seporsi yang mie + bakso 14 rb saja

yang lagi lewat ciamis cobain ya bakso Aga-nya, pasti ketagihan

dan ada kejutan..pas kapan ke sini aku liat seperti sosok  mang Idi..
pas aku tanya..ternyata bener..dia mang Idi..yg skrg bantu buat bakso di Aga

mang Idi dulunya jualan bakso pake gerobak keliling..dan aku sering beli bakso mang Idi..
baca disini

salam happy kuliner



**
Mie Bakso H. Oding - Aga

jl. Ir. H. Juanda
Ciamis
depan LP Ciamis








jumat.6.november.2015
bintaro
Sue..



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar