Pilih Warna Latar Blog Sesuai Minat Anda

Kamis, 19 Desember 2013

BAKSO SEMAR..bandung

beberapa tahun yang lalu..sekitar tahun 2009..aku diajak ma opa unggun ngebakso..
ke jalan semar aja yuq..ada bakso enak..kata opa unggun
aku sering denger kalau bakso semar katanya enak..tapi belum pernah cobain..
setelah coba bakso semar..karena menurut aku rasanya standar2 aja..jadi ga keingetan untuk mampir makan lagi di bakso semar..

kebetulan siang itu hujan..dan kita kok pengen banget ngebakso..ajak si centil cantik aya cari2 bakso yang terdekat dari daerah gunung batu..
kepikiran sich mau makan empek2 aja di jalan rama..udah kebayang seger
(sering banget ke empek2 rama..tapi suka lupa motoin nya..jadi ga punya bahan untuk review..nanti dech mampir lagi)
bopo aku suruh aja mengarah ke jalan rama..
di jalan rama banyak pilihan makanan sebetulnya..empek2 yang terbanyak, ada chinesse food, ada bakso..bakso semar juga buka cabang di jalan rama..
aya kepengen makan mie..lagi ga mau makan empek2..giginya kan lagi sakit..ya udah akhirnya kita masuk ke bakso semar aja..
tempatnya lumayan luas..dan bersih..dan dominan hijau..waaach kenapa yaaa..bakso padasuka hijau..bakso semar juga hijau..

horeee..aya mau pesan mie

tampak depan bakso semar di jalan rama..

ada tokoh semar nan endut di spanduk dan di daftar menu..
duuuch..ntar makan bakso disini efek endutnya jangan2 bisa sebelas duabelas ma semar..hi hi hiii
daftar menu ga ada rincian harga..hmmmmm aku kok suka berburuk sangka kalau di menu ga ada harga..
daripada pas makan kita ditembak harga..mendingan aku tanya duluan aja..
prinsip ogi..ogah rugi itu harus diterapkan kapan saja dan dimana saja..(seolah2 pidato dengan dada membusung..)
pelayan jawab harga2nya..yang kata aku sich rada mahal..tapi kita lihat saja bukti penyajian dan rasa bakso semar ini sebandingkah dengan harganya..


daftar menu tanpa harga..
bakso kecil..bakso urat lupa ga difoto
aya cuma mau makan mie..lagi sakit gigi
yang harus dibayar..

berhubung aku lagi malas makan bakso..jadi hanya pesan 1/2 porsi mie bakso untuk aya, 2 buah bakso urat untuk bopo..

ini review nya..
bakso kecil..biasa banget dech rasanya..
bakso urat..ini padahal yang jadi kokojo (unggulan) di spanduk..dengan slogan "rajanya bakso urat"
tapi gimana yaaa..masih ada kok bakso urat yang jauuuh lebih nge"raja.. 

kuah..rasa kuah juga ga istimewa2 amat..cukup gurih..
mie..duuuuch payah banget mie nya..ga jauh beda dengan mie instant..
untung aja ga pesan seporsi utuh..
jadi ternyata bener ya indra pencecap aku..yang tidak menyisakan memory kalau basko semar ini istimewa..

bakso semar ini..buka 24 jam
jadi kalau ada yang pengen bakso malam2..tengah malam..bahkan subuh..kesinilah tempatnya..
di bandung ada beberapa cabang..
ini yang aku tau..ada di jalan semar, jalan cihampelas, jalan veteran, jalan rama..




**
bakso semar
jl. rama no 40 
pajajaran-bandung





kamis19desember2013
bandung
Sue..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar