Pilih Warna Latar Blog Sesuai Minat Anda

Jumat, 06 Desember 2013

terdampar di AYAM PEDAS WONG JOWO malioboro yogya

gara2 malas waiting list di house of raminten..rumah makan ini jadi tempat makan kita yang pertama waktu ke kota yogyakarta bulan mei 2013 kemarin
setelah putar2 kota yogya dimalam hari..kita mau cari tempat makan..tapi karena udah malas nyari2 lagi kita putuskan makan disekitaran malioboro saja..
hotel tempat kita menginap..hotel batik disediakan jalan tembus dibelakang yang langsung mengarah ke maliboro..cuma jalan kaki ga sampai 2 menit..asyik kan
malam minggu itu malioboro sangat padat dan ramai, ada satu rumah makan yang tampak penuh..
rumah makan ayam pedas wong jowo..tempat makan pecandu pedas..
ini dia..makan yang pedas2 pasti seru..buat dekol dan nengnong yang ga doyan pedas kan bisa pesan menu lainnya..pasti ada
kita naik ke lantai 2..dibawah penuh..juga panas plus terlalu ramai dengan view pengunjung malioboro yang umpel2an..
lantai 2 tempatnya bersih..adem dengan AC..ada meja dan kursi antik..ada meja untuk lesehan..
ada jendela kaca besar bisa buat intip2 keramaian malioboro..
mas pelayannya yang berbaju batik sigap banget langsung nyamperin keatas dan dengan sabar nungguin kita pilih2 dan tanya2 menu..
mas pelayan dengan baju batik juara rapihnya lhooo..pake batik..celana rapih..dan pake sepatu rapih..mirip pak camat kalau mau kondangan..hi hi hiii
jadi pengen tau..sepedas apa siiiich

ini pilihan menunya..harganya lumayan bersahabat


mas pelayan baju batik..ramah dan penyabar banget ngadepin kebawelan kita
ini makanan yang sebagian sudah diserbu..sisa2 tulang belulang

ini review makanan yang kita pesan :

*ayam betutu
aku dulu pernah dibikinkan ayam betutu..tetangga sebelah rumah di pondok gede..orang bali asli, mas made..rajin bikinkan aku ayam betutu..resep asli..ayamnya utuh..rasanya..enaaaak
ayam betutu di wong jawa..masih kalah rasanya dengan buatan mas made..
tapi cukup lumayanlah..

*ayam goreng mentega
standar dech rasanya..

*tomyam ayam
yang ini enak..segar dengan kuah asam tomyam nya..

*ayam rica2
lumayan juga..tapi kurang pedas

*ayam bakar pedas
nach ini menu khas nya ayam pedas wong jowo..tapi kata aku sich kurang pedasnya..banget..
he he heee..mungkin untuk sebagian orang pedas..
harusnya..disediakan tingkat kepedasan beberapa level..biar seudah makannya bisa melet2 kayak di logonya..

*ca kangkung
enak..bumbu nya berasa..kangkung nya juga renyah

untuk minumannya..es jeruk nipis..lemon squash..milkshake vanilla..rasanya standar dech

nyaman lho tempatnya..bersiiih
sambalnya boleh milih..gratis
ada patung pengantin jawa duduk manis diatas meja..
ngintip view malioboro..
opa unggun lagi pose ala security..aha ha haaa
view malioboro dari jendela

gini nii..ramainya malioboro dilihat dari dalam rumah makan, perhatiin mas pelayannya..rapi jali kan kostumnya..
ada telur asap di meja kasir..rasanya gimana ya..aku ga beli soalnya ga suka telur
malam itu ramai juga yang makan di rumah makan ayam pedas wong jowo
yang harus dibayar..166rb rupiah saja

perut kenyang..rasanya lumayan..tempatnya nyaman bersih adem..ga rugi dech bayar 166rb..murah kan untuk makan dan minum ber 6..
coba bandingkan dengan makan di lesehan2 gudeg nya..kemarin sempat beli buat mamah..yang pengen makan gudeg..dibungkus..dengan isi nasi putih, gudeg, ayam goreng..harganya 20 rb lebih..
pas dicoba di hotel..gudeg nya ga enaaaaak..ayamnya agak bau gitu..diiiich kapok dech..
aku heran..disitu kan ada juga yang makan ditempat..kok pada ga protes ya..
aku mau balik kesitu lagi udah malas..yang pastinya ga akan beli disekitaran situ lagi..
masa kita harus icip2 dulu minta tester nya sebelum beli..
kalau ga di icip2..ntar kebagian gudeg dan ayam yang rasanya error..huuuh kecewaaaa

jadi kesimpulannya..makan disini bisa jadi pilihan kalau lagi jalan2 di malioboro
kalau malas dengan menu gudeg dan teman2nya..atau bosan dengan sego kucing..mampir aja ke ayam pedas wong jowo..
pilihan menu ayamnya cukup enak dengan harga yang standar..





**
AYAM PEDAS WONG JOWO
jl. malioboro no 143
yogyakarta






jumat6desember2013
bintaro
Sue..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar