Pilih Warna Latar Blog Sesuai Minat Anda

Sabtu, 28 Desember 2013

JAVA KITCHEN PIM 2..enak tapi porsinya sedikit dan mahal

memasuki area food court di lantai 3 PIM 2 (pondok indah mall)..aroma wangi masakan langsung menyerbu hidung..ada banyak pilihan gerai2 makanan yang bisa kita pilih..
baikok biasanya pilih bakmie GM (duuuch bakmie GM ini masih ada di folder..belum terposting) atau di hokben..pernah juga kita duduk2 cantik di pizza hut..
siang itu..kita mau cobain menu yang lain..yang penting harus makan berat..karena kita diserang rasa lapar yang sangat2..
putar sana putar sini..kita berhenti di java kitchen..aneka makanan dan minuman khas indonesia yang tertata cantik di neon display menggoda cacing2 diperut jadi tambah liar bergoyang2..tapi kok ga ada harganya..hmmmm jangan2 mahal..tapi kata baikok..ga apa2 kalau mahal..kita coba aja..soalnya udah malas cari tempat lain..
sate, soto, nasi tumpeng, nasi goreng, nasi berkat, tahu telur,es melon, es strawberry, es kopyor..itu hanya sebagian dari menu2 yang tersedia di java kitchen..
sambil pilih2 menu..aku perhatikan ada satu testimoni dari pakar kuliner pak bondan winarno terpajang di dinding kaca..jika dapat rekomendasi dari seorang bondan winarno berarti menu2 di java kitchen rasanya ga main2 dong yaa..pasti harganya juga ga main2.. *jantung jedagjedug..hi hi hiii

testimoni dari pakar kuliner..bondan winarno
ada harga untuk mie rebus..iiiich 33 ribuuu..?? gimana harga menu yang daging2an..
hiks..maap potonya burem..
menu2 yang dipajang di neon sign display..foto ini ambil dari google
ini juga fotonya ambil dari google
foto ini diambil dari google
karena penasaran dengan harga2nya..aku googling dan nemuin daftar harga ini..disini harga mie rebus 32 rb, selang beberapa bulan..tapi harga sudah naik seribu..
mahal2 ya harganya..ini aku ambil dari google
nasi tumpeng nya cantik banget..ini fotonya ambil dari website java kitchen
penampakkan nasi rames..foto ambil dari website java kitchen
soto sulung dan es kopyor..pesanan aku
nasi goreng..pesanan baikok


menu pesanan aku dan baikok
131.998 rupiah..harga yang harus dibayar..ini harga untuk bulan desember..ga ada detail harga di bon

daftar harga menu aku ambil dari sini dan display menu dari ini
ini review yang aku pesan di java kitchen..
soto sulung..
semangkok soto sulung panas..aromanya wangi..disajikan dengan sepiring ga lebih dari 8 irisan lontong dan beberapa keping kerupuk..secuil sambal dan seplastik kecil kecap..plus seiris tipis jeruk lemon..
pertama2 kuahnya harus dicoba tanpa perlu menambah2kan kecap sambal dan jeruk..hmmmm suapan pertama langsung menendang2 lidah..gurih..dan paduan bumbunya sangat medok..ini yang aku suka dari kuah soto..harus gurih dan medok..enaaaaak..
biar komplit..baru ditambahkan sambal dan jeruk..ga pake kecap..suapan demi suapan meluncur ke dalam perut..dagingnya empuuuk..meskipun ga berlimpah..taburan bawang daun dan seledri menambah rasa segar..
untuk ukuran aku..cukup bikin kenyang.. hmmmm..sebetulnya sich ga kenyang2 amat..ho ho hoo maklum lagi lapar berat..kalau saja lontongnya agak banyak..bisa kenyang dech..
nasi goreng..
nasi goreng dengan bumbu kampung..medok..manis..gurih..pedas (baikok pesan manis pedas)..
ditambah dengan seiiris ayam goreng, telur ceplok, kerupuk udang, acar, lalapan timun+tomat+daun selada..
porsinya ga begitu banyak..sedikit malahan. tapi untuk baikok segitu ya ngepas..
es kopyor..
segelas plastik es kopyor..minimalis pisaaan..oooow ooow..padahal rasanya ga mengecewakan..siropnya manis segar rasa gula asli ditambah seperti aroma frambozen..daging kelapa kopyornya juga segar..ga bau apek..
kurang sich..kalau lagi haus ga cukup segelas

siang itu ditraktir ma baikok..total yang harus dibayar 131.998 rupiah untuk soto sulung, nasi goreng, es kopyor dan aqua botol kecil..
mahal..?? iyaaaaa..untuk standar aku mahal dibandingkan dengan porsi yang sedikit..
untunglah rasanya emang juara..
harga mahal itu dikarenakan semua bumbu2 masakan memang terbuat dari bahan2 organik dan original itu menurut info yang aku baca di website java kitchen disini 
java kitchen ini juga membuka cabang di singapura..menu nasi tumpeng menjadi favorit..dan sering menerima pesanan untuk pesta2..
dengan tagline.. authentic indonesian cuisine..java kitchen mempunyai misi membawa makanan indonesia khususnya jawa..go internasional..dengan plating yang cantik..mengedepankan rasa dari resep original..dengan bahan2 yang alami..
tentu saja aku ingin mencoba menu2 lainnya..nanti dech kalau ada sisa2 uang belanja atau ada yang traktir..karena buat aku wisata kuliner tetap tidak boleh mengguncang2 prinsip ogi..ogah rugi

selain di pim 2 java kitchen ada di beberapa mall terkemuka di jakarta..diantaranya :
di summarecon mall serpong, grand indonesia, puri indah mall, central park mall

selamat hunting kuliner..
salam happy kuliner..








**
JAVA KITCHEN
Pondok Indah 2 Mall (PIM 2)
Foodcourt lt 3 no 17
Pondok Indah
Jakarta Selatan
Telp. ( 021 ) 75920509



sabtu28desember2013
bintaro
Sue..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar