Pilih Warna Latar Blog Sesuai Minat Anda

Selasa, 24 Desember 2013

enaknya steak di BLACKPEPPER bandung

20 juni 2013..asyiiix..katinas kumpul2 lagi ada undangan buka puasa bersama dari boz olang..sekalian rayain ultahnya olang..di blackpepper bandung..
gimana ga hepi..kan gratiiiiis..he he hee

blackpepper..jujur aja belum pernah kesana..maklum meskipun di bandung banyak cafe2 bermunculan..kita jarang dech makan di cafe2 itu..
biasanya kalau ke bandung kita langsung cari bubur ayam, bakso, siomay..
jadi aku ngafe paling kalau ada kumpul ketemuan kangen2 cantik ma sobat2 smp 16, smak dago, itenas..
paling sering sich ma sobat2 katinas..(katinas ini wadah silaturahmi TI itenas angk 1984..ketauan dech tuwir nya..)

sabtu itu aku, bopo n baikok langsung ke tkp dari bintaro-jakarta..diatur2 biar pas nyampe pas magrib..
gampang kok carinya..ambil arah dago aja..patokannya blackpepper itu ada di jalan maulana yusuf..belakang superindo dago (dulu gelael)..sejalan ma sate maulana yusuf yang beken itu..

dua manekin tanpa wajah penjaga cafe
tampak dari depan..maaf ga sempat jepret sendiri jadi ambil dari google
tempatnya sederhana..interior nya biasa2 saja..berasa homey..
cuma di area belakangnya kok berasa agak remang2 temaram gitu lampunya..mungkin disengaja yaa..buat yang ga tahan silau..dan kebetulan meja yang sudah di reserve ma boz olang di area belakang dekat taman..okelah masih lumayan ga pengap..
sore itu pengunjung udah memenuhi kursi2..ada yang lagi makan minum..ada yang duduk2 cantik..mungkin mereka mau buka puasa seperti kita..
berhubung bentar lagi azan magrib..kita langsung aja pesan menu..dan ga lupa ambil kolak yang gratisan..
rupanya menu di blackpepper ini bergaya western, asia dan indonesia..
buka2 buku menu..ada banyak pilihan..ho ho hoooo..milih apaaa yaaa..oke yang aman2 aja dan jarang dimakan setiap hari..pilihan aku adalah steak, soup cream dan di imbangi dengan minumannya jus sayuran biar ga kena kolesterol..

azan magrib mulai berkumandang..langsung dech buka puasa dengan segelas mungil kolak pisang campur kolang kaling..rasanya biasa aja..ga terlalu manis..santannya juga ga trelalu kental..lumayan lah buat batalin puasa..
ga lama datang appetizer yang kita pesan disajikan diatas piring rotan..goreng2an berbalur tepung roti plus setumpuk mungil salad sayuran lengkap dengan mayonaise..
ada bawang bombay goreng tepung, bitterbalen. nugget ayam, jamur dan salad sayur..

ini menu steak spesial di black pepper
varian salad, sop dan appertizer nya..
sebagian dari minuman nya..
special blackpepper steak..pesanan baikok
I love johnny deep steak..pesanan aku
mr. big mambojambo steak..pesanannya nana bleh
appetizer set..
veggy broccoli soup..pesanan aku
berrysop..pesanan dihe
katinas yang selalu kompak..itu di meja anak2 cowoq ada steak yang pakai hotplate
meja para abege ceweq katinas..
duduk : olang, sigiet, endang, noekey, dik2..berdiri: budi, omay woto, bopo, dihe, ina, nana bleh, sue, ina istri budi.. eko ga kefoto udah pulang duluan..baikok yg jd tukang jepret2 nya..

nunggu makanan utamanya datang agak lama juga..mungkin karena hampir semua pengunjung malam itu datang untuk buka puasa..jadi semua order makanan dibikin serentak..jadi lamaan dech
tapi semua itu terbayar ketika makanan sudah berdansadansi di mulut..

karena sibuk kangen2an dan ngobrol aku ga sempat cicip2 semua makanan yang dipesan sobat2 katinas..jadi cuma icip2 yang didekat2 aja..
ini review nya..
I Love Johnny Depp steak..namanya berasa ngemilin si cakep akang jonih..he he hee, kayaknya yang kasih nama ini pasti nge"fans dan nge"lop ma johnny deep..
ini terdiri dari 200gr daging sirloin yang di panggang, disajikan dengan jamur goreng, kentang goreng (aku order yang mash potatoes..mengurangi minyak), dan sayuran rebus..ada wortel, buncis, brokoli, jagung..
jika makan beef steak..baik itu terderloin ataupun sirloin..aku selalu request yang medium..enak aja..juicy jadi masih berasa manis..
dagingnya empuk..bumbu marinade nya berasa..gurih..juicy dan moist..enak dech..ditambah mash potatoes yang lembut..sayuran rebus yang matangnya pas..masih renyah..ada jamur yang dibalut tepung terus dipanir dan digoreng..semua terasa enaaaak beneran, tapi sayaaaang..kok saus steaknya pelit banget..
karena berhubung kita2 ngerasa sausnya kurang..minta tambahan lagi ke teteh pelayannya..ech ampe kita bubaran itu saus ga datang2..weleeeh2
daaaaan..sayang juga ya..kok steak nya ga pake hotplate..jadi panasnya cepat turun dech..kan bandung kota adem sejuk..
Veggy Broccoli soup..cream soup dengan broccoli yang di blend..ada potongan2 kecil daging asap dan sosis..juga potongan broccoli..terasa meluncur di lidah dengan syahdu..lezat..hangat..dan tidak berlebihan rasa creamy nya..
MR. Big Mambojambo steak..200gr sirloin yang di panggang..sayurannya hampir sama dengan johnny deep..hanya ada tambahan selada air nya..dan chicken wing (maaf keburu dimakan..jadi ga kefoto)..ga dapat fried mushroom..
karena yang dipesan nana bleh..tingkat kematangannya welldone..jadi kalau kata aku sich kurang juicy..tapi enak kuga kok..dagingnya empuk..
Special Blackpepper beef steak..200gr daging tenderloin yang di panggang..sayuran juga sama hanya ga dapat fried mushroom..
baikok pesan yang welldone..dagingnya empuk
Jungle Juice..adalah sawi & pine apple yang diblender..dan aku pesan gulanya sedikit saja..jadi ga terlalu manis..tapi tetap segar kok karena ada rasa nenasnya..
Berrysop..adalah campuran dari buah sirsak dan strawberry..warnanya cantik dech..merah-putih, rasanya juga fresh..segar dengan buah asli..

overall..makanan di blackpepper ini enak2..minumannya juga segar..dengan harga yang cukupan (sebetulnya kalau kata aku sich mahal juga..ho ho hoo)
tapiiiii..sesuailah dengan rasanya..dan porsinya bikin beneran kenyang enak makan disini..
kalau dihitung2 yang aku sendiri makan abis sekitar :
steak..63.500
soup.. 22.500
minum..24.500
total : 110.500 rupiah..belum pajaknya..
hu hu huuu..kalau bayar sendiri lumayan bangeeet yaaa..

aku masih pengen cobain menu2 lainnya..apalagi di meja anak2 cowoq steaknya pake hoplate..sayang aku ga tanya2 itu steak apa..dan ga cobain juga,,abis duduknya jauhan..
aku juga belum foto menu2 lainnya yang ada di buku menu..
waaach..masih harus kesini ..syukur2 ada yang bayarin..kan prinsip makan aku yang ogi harus sering diterapkan..hi hi hiii..

mengenai harga..berhubung yang bayarin boz olang..jadi ga tau malam itu abis berapa..
yang penting kita semua makan enak..kenyang..dan gratiiiiis
kata nana bleh..di cafe blackpepper ada program disc 50% untuk pemegang kartu kredit tertentu..
nach..lumayan banget kan..
boleh ditanya2 dech info discount nya ke alamat dibawah ini..
buat info juga..katanya kalau pas weekend..suka diterapkan aturan waiting list lhoooo..abis banyak yang pengen makan di blackpepper..
cuma..kalau untuk berlama2 makan minum ngemil sambil duduk2 ngobrol2 cantik,,kayaknya kurang nyaman disini..karena interior dan furniture juga ambience nya..ga asyix buat berlama2..
jadi..hanya makan..nikmatin..bubar 





**
resto&cafe BLACKPEPPER

jl. Maulana Yusuf No. 10
dago..bandung

Phone:
(022) 4206147





selasa24desember2013
bintaro
Sue..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar