Pilih Warna Latar Blog Sesuai Minat Anda

Kamis, 19 Desember 2013

ini lhoooo..salah satu juara bakso urat..BAKSO OJOLALI..pajajaran bandung..

ini fave aku dari jaman kuliahan..waaaach..dari tahun 1984..dan sampai sekarangpun masih ada dengan rasa lezat yang ga berubah..

ortu bopo dulu tinggal di komp auri husen sastranegara..gara2 sering ke sekitaran husen jadi tau dech ada bakso enak di pajajaran..warung bakso ojolali ini letaknya di area toko2 jeans..
dulu kan jalan pajajaran ada lokasi jualan celana jeans..mirip dengan di jalan cihampelas, tapi sekarang jeans pajajaran ga setenar dulu..hanya tersisa satu dua toko saja..
selain di jalan abdurahman saleh jaman aku masih pacaran ma si bopo tentunya sering ke husen..
bakso ojolali buka cabang juga di pintu masuk pemakaman sirnaraga..sebrang depan pos provost, disitu warung bakso nya kecil..(sekarang udah ga ada)
sebelum naik becak ke rumah ortu bopo aku sempatkan ngebakso dulu..
sobat2 kuliah juga jadi doyan bakso ini..waktu kebagian KP (kerja praktek) di PT. IPTN kita ga absen mampir di bakso ojolali..
kata aku bakso yang di pemakaman kok lebih gurih kuahnya..kata si bopo pastilah gurih..kan air untuk kuahnya ada rasa sari2 pemakaman..(iiiiiich..lupakan..yang penting emang enaaak..)

setiap ke bandung..pasti cari bakso..kalau ga ke bakso joyo disini , bakso ojolali juga jadi pilihan..

penampakkan depan nya..
menu bakso nya..
menu minuman nya..
bakso urat cincang nya..
bakso urat cincang nya..my fave

ini review nya..
bakso urat..ada beberapa jenis bakso urat..ada yg isi telur, hati, cincang..
aku sich lebih suka yang bakso urat cincang nya..selalu order bakso yang udah empuuuuk..
tekstur daging dan urat..ditambah ada grenyelan cincangan sandung lamur plus urat..sangat lumer di mulut..gurih..lembut..empuk..ga perlu susah2 ngunyah..
juaraaaa..dech
bakso kecil..ini juga enak..kenyal2 empuk..dagingnya ga kalah ma tepung..
kuah bakso..guriiih banget..dengan taburan seledri..bawang goreng..dan ada rasa pedas merica..duuuch suka banget..cara menikmati ala aku: pertama2 ga perlu banyak tambah2 pelengkapnya..cukup sambal saja..tidak saus..tidak kecap..tidak cuka..
biar berasa gurih asli kuah..(kuahnya dibuat dari rebusan tulang sapi..kalau beruntung kita bisa dapat tetelannya..atau sum2nya)..
mie..aku ga tau apa mereka bikin sendiri juga mie nya..tapi lumayan enak kok..hanya aku emang jarang pesan mie..hanya bakso doang..

penampakkan bakso nya sich ga bedalah ma bakso2 yang lainnya..
tapi kalau untuk rasa..hmmmmmm ini  recomended buanget buat baksomania..terutama bakso urat..
harga nya juga imbang ma rasa..
masih dibawah 20rb..dan dijamin kenyaaaang..




**
Bakso OJOLALI

jalan Abdurahman Saleh No. 25 
pajajaran
bandung






kamis19desember2013
bandung
Sue..

2 komentar:

  1. >>
    kyknya manual dech..ga pk mesin
    soalnya ini bakso rumahan..bkn produk massal, dan ga buka cabang

    BalasHapus